ASROPI SETIAWAN, S.Pd.I

Sore itu, rumah dengan tembok berwarna biru telor asin dengan garasi berwarna hitam terlihat sepi. Hanya lampu bohlam yang menyala dan jendela nya yang sedikit terbuka. Motor vario berwarna putih dengan motor ninja merah terpajang di dalam garasi rumahnya. Rumah bertingkat 1 itu terlihat paling mewah diantara rumah lainnya yang ada di daerah tersebut.

“Bapaknya lagi di lapangan, nonton lomba futsal. Soalnya dia yang ngedanain” kata seorang perempuan paruh baya yang berada tepat di sebelah rumah Asropi. Sambil menunjuk ke arah rumah bewarna biru telur asin itu, kami mengetahui bahwa perempuan tersebut adalah ibu dari bapak Asropi. Selain orang tua nya, kami juga bertemu dengan salah satu asisten Asropi. Pak Danang, seorang penjaga rumah yang menemani kami selama menunggu kedatangan bapak Asropi.

Rumah yang terletak di Jl. Mujair Raya RT 01/04, Bambu Apus, Pamulang, Tangerang ini termasuk daerah rumah yang sepi. Tidak terlalu banyak anak anak dan ibu ibu yang berkumpul untuk berbincang-bincang. Tepat pukul 18.00, datanglah mobil Toyota Rush berwarna Silver. Mobil tersebut diparkirkan di lahan parkiran milik pak Asropi, persis di samping mobil ertiga hitam miliknya. Turun lah seorang laki-laki dan perempuan yang sambil menggendong anak perempuan. Dengan jalan yang tergesa-gesa, kami menghampiri beliau.

“Pak Asropi, boleh minta waktu nya sebentar?”

Laki-laki dengan kisaran umur 30 tahun ini menghampiri kami yang ada di depan rumahnya. Sayangnya, beliau saat itu sedang terburu buru untuk pergi ke bandara. Karena pada pukul 20.00 ia harus terbang ke Palembang. Asropi adalah salah satu anggota dari fraksi PAN.

8 Desember 2016 kemarin, kami kembali mengunjungi kediaman Bapak Asropi. Keadaan di sekitar rumah nya sangat sepi, hanya ada Pa Dadang yang sedang menjaga rumah. Kami menunggu lumayan lama, tapi tetap tidak menemukan  hasil.

Asropi Setiawan selaku bendahara DPD PAN Kota Tangerang Selatan menjabat sebagai anggota Badan Musyawarah DPRD Kota Tangerang Selatan sejak 2014 lalu.

Link acuan:

http://dprd-tangselkota.go.id/badan-musyawarah

http://tribratatangsel.com/2016/10/pengamanan-muscab-partai-pan-se-kota-tangsel/

oleh: Afifa Inak – 14140110291

Leave a comment