Sri Hartati

Sri Hartati, SH.

Sri Hartati wanita kelahiran Yogyakarta, 5 Oktober 1965 ini meraih gelar sarjana di Universitas Islam Syekh Yusuf yang berlokasi di Tangerang. Dalam status pernikahannya beliau pernah menjalani pernikahan dan mempunyai dua orang anak.           Beliau juga pernah menjabat di DPRD provinsi Banten dalam periode 2009 – 2014, dan pada periode kali ini juga beliau masih menjabat di fraksi yang sama yaitu PDI Perjuangan. Beliau mendapatkan perolehan suara sebanyak 18.260 suara dalam daerah pemilihan Banten 5.

Lokasi tempat tinggal beliau berada di perumahan Taman Royal yang berada di Kota Tangerang. Bila menempuh perjalanan dari perumahan Taman Royal menujur kantor pusat pemerintahan yang berada di Kota Serang itu bisa menghabiskan kurang lebih 2 jam jika tidak mendapatkan hambatan dalam perjalanan. Di perumahan tempat Sri Hartati tinggal sangat sunyi, sejuk, dan sepi. Bila di kelilingi perumahan tersebut sangat terlihat jelas perbedaan rumah beliau dengan rumah warga sekitar, karena adanya ornamen – ornamen Partai Demokrasi Perjuangan dan foto – foto anggota – anggota fraksi partai yang menjabat di pemerintahan Kota Serang  di halaman rumahnya.

Rumah beliau tinggi menjulang ke atas, terdapat miniatur kepala banteng, rumahnya dibaluti dengan cat berwarna merah dan putih yang identik dengan warna Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, dan halaman rumah yang kecil dan dipenuhi dengan ornamen partai, tepat di depan kediaman beliau terdapat dua buah motor dengan kelas motor besar.

Suasana pelataran rumah beliau pada siang itu sangat sepi dan tidak ada siapapun. Kemudian terlihat warga perumahan itu yang sedang duduk di halaman rumahnya, sayapun bertanya kepada warga tersebut mengenai kediaman Sri Hartati tersebut, namun sangat disayangkan warga yang saya tanyakan tidak mengetahui itu rumah siapa dan siapa Ibu Sri Hartati itu. Beralih ke posisi yang berbeda, mengingat di depan perumahan beliau terdapat post security, demi mendapatkan informasi yang lebih jelas mengenai rumah tersebut bertanyalah saya kepada security yang sedang berjaga di post.

Informasi yang saya dapat dari security adalah bahwa bu Sri Hartati ini tidak pernah ada di rumah bila pagi hingga menjelang malam. Ibu Sri Hartati berangkat menggunakan mobil pribadi , beliau berangkat pagi hari kurang lebih pukul 6 pagi mengingat kantor pemerintahannya berada di kota Serang. Kedua anak beliau pun sudah kerja namun masih tinggal bersamanya. Ibu Sri Hartati terkenal ramah dan peduli terhadap lingkungan sekitar seperti tetangga yang berada di sebelah rumahnya, lingkungan perumahan, keamanan dan acara-acara yang sering di gelar di tempatnya tinggal.

Selain menjadi DPRD Banten, bu Sri Hartati tidak mengeluti pekerjaan lain seperti usaha lain, beliau hanya fokus terhadap pekerjaan beliau menjadi DPRD Banten.

Penulis : A.S. Huda Ibrahim

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s