Siti Chodijah, Wakil Rakyat dari Partai PKS

siti
Wanita kelahiran Bandung, 16 September 1971 ini merupakan salah satu anggota DPRD periode 2014-2019, wilayah Tangerang Selatan. Wanita yang bernama Siti Chodijah ini, kini menjabat sebagai salah satu ketua PKS (Partai Keadilan Sosial ) dan juga Seketaris Komisi 1 bidang Pemerintahan.
Sosok wanita yang sehari-hari menggunakan kerudung di kepalanya membuktikan bahwa ia adalah seorang muslimah. Siti, merupakan wanita yang aktif dalam kegiatan keagamaan maupun dinas pemerintahan. Siti, juga kini memiliki kesibukan tersendiri dengan menjadi salah satu timses atau tim sukses dari calon gubernur banten Wahidin Halim dan Andika Hazrumy.
Melalui blog pribadinya Siti mengatakan bahwa ia berupaya untuk lebih peduli terhadap isu lingkungan hidup dan juga lingkungan sosial kemasyarakatan. Ia telah mendirikan Forum Peduli Lingkungan Hidup bersama dengan beberapa temannya yang memiliki komitmen yang sama.
Berlokasi di Perum Bintaro Blok A no 9 RT 06/02 Jurangmangu Timur, Pondok Aren, Tangerang Selatan. Jalan menuju ke rumah beliau sangat sulit di akses. Harus melalui banyak gang-gang kecil. Untuk sampai ke lokasi kami menggunakan bantuan GPS dan juga bertanya kepada banyak warga sekitar. Sebelumnya kami juga sudah berencana untuk pergi kantor kelurahan Juramanggu untuk mengecek kebenaran mengenai alamat yang ditulis di website DPRD Tangerang.
Gang –gang kecil dan jalanan yang sempit itu hanya bisa dilalui satu jalur. Selain itu untuk sampai ke lokasi yang dituju, kami menemukan jalanan rusak yang bahkan ditengahnya terdapat lubang besar. Sebagai seorang yang bekerja di ranah pemerintahan bukankah seharusnya memperhatikan akses yang ditujukan untuk banyak orang termaksud warga sekitar? itulah hal yan pertamakali saya pikirkan ketika memasuki kawasan tempat ibu Siti tinggal.

gb1jpg
Akhirnya Kami mememukan kantor kelurahan dan masuk kedalamnya untuk bertanya. Disana seorang bapak menunjukkan lokasi yang berjarak kurang lebih 1 km dari kelurahan.
“Oh, rumah ibu Siti… lokasi nya tidak jauh dari sini, itu loh yang dekat dengan perumahan di sebrang. Nanti tanya saja kepada orang sana..” sahut bapak tersebut sambil menunjukkan tangan nya menunjuk ke arah rumah di seberang.
Akhirnya kami pun mengikuti arahan dari bapak tersebut dan bertanya dengan salah satu warga.Sepertinya sosok Siti Khodijah ini sudah dikenal di lingkungan rumahnya.
“Di belakang gang ini, ada rumah bertingkat. Nah, itu dia rumahnya..” sahut seorang warga.

gb5

 

gb2
Dan benar saja sebuah rumah tingkat yang dicat dengan warna orange dengan pagar berwarna hitam itu terlihat asri dan sejuk dengan banyaknya pohon-pohon serta tanaman hias. Dilihat dari rumah -rumah penduduk disekitarnya, rumah ibu Siti terlihat lebih terawat dan lebih modern. Namun, rumah tersebut terlihat sepi. Kami sudah mengetuk rumah tersebut namun tidak ada yang membukakan pintu. Mungkin tidak ada orang di tempat.  Dan terparkir sebuah mobil Suzuki dengan plat merah terparkir di depan garasi rumah menandakan bahwa ada seorang pejabat yang berada di situ. Mungkin saja sang pemilik rumah pergi dengan kendaraan pribadinya lainnya. Akhirnya kami pun memutuskan untuk pergi ke lokasi anggota DPRD lainnya.

Penulis :  Jenice Claudia

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s