Mustofa

Pria yang akrab di panggil Mustofa ini lahir pada 17 Mei 1967 Mustofa menjabat sebagai anggota DPRD Banten periode 2014-2019 setelah mendapatkan 12.917 suara dan di dukung oleh partai PKB.  Pria asli Tangerang ini telah meraih gelar Sarjana Teknik (ST) sebelum ia menjabat sebagai anggota. Dalam status pernikahannya, Mustofa memiliki satu orang istri dan empat orang anak.

Tempat tinggal Mustofa terletak di daerah Tangerang, tepatnya di  jl. Gempol Raya, Kunciran Tangerang selatan. Jarak yang di tempuh Mustofa setiap hari cukup jauh, antara Tangerang menuju Serang cukup memakan waktu yang banyak, apalagi ketika hendak diwawancarai, sang istri mengaku Mustofa masih belum mendapat kendaraan dinas dan masih menggunakan kendaraan pribadi.

Mustofa tidak tinggal di daerah orang yang menengah keatas, bahkan gang rumah pejabat tersebut hanya bisa di akses oleh satu mobil, namun yang membedakan rumah Mustofa dengan warga lainnya adalah terdapat patung burung elang besar yang sedang menerkam uang sebesar seratus ribu rupiah, icon tersebut sudah diketahui oleh banyak warga sekitar, bahkan yang tempat tinggalnya jauh dari rumah Mustofa.

Walaupun rumah pejabat ini terdapat di gang yang hanya bisa di akses satu mobil, tempat tinggal Mustofa dapat digolongkan menjadi rumah mewah, selain ada patung elang yang besar, terlihat rumah tersebut ditutupi oleh pagar dan garasi yang besar, ditambah dengan tiang-tiang penyangga yang kokoh, memang pemandangan yang berbeda apabila dibandingkan dengan rumah-rumah di sekitar nya.

Kami sangat yakin itu adalah rumah Mustofa, selain rumahnya yang paing menonjol di daerah tersebut, banyak juga warga yang tahu bahwa rumah tersebut adalah rumah Mustofa. Saat itu tidak terlihat motor atau mobil yang terparkir di garasi rumah Mustofa, kami pikir saat itu memang tidak ada orang, namun setelah kami menunggu, ada yang memberi tahu bahwa istri Mustofa baru saja pulang, dan kami segera meminta waktu untuk wawancara.

Setelah di wawancara,  Mustofa memiliki usaha lain yaitu kantor untuk pembangkit listrik yang lokasinya tidak begitu jauh dari rumah Mustofa, dimana di kantor tersebut anak pertama dari Mustofa yang memegang alih perusahaan tersebut, dirumah tersebut ada beberapa foto dimana Mustofa meraih penghargaan-penghargaan, lalu yang menarik perhatian ialah terdapat selembar uang besar yang dibingkai dan di gantung di ruang tamu rumah Mustofa.

Keseharian Mustofa adalah berangkat menuju kantor yang terletak di Serang menggunakan mobil pribadi, ketika di wawancara istri dari Mustofa mengatakan bahwa ia memiliki dua jenis mobil mewah berupa satu jenis mobil SUV dan satu sedan, antara lain Toyota Fortuner, dan BMW M3 yang parkir di dalam garasi. Selain itu Mustofa juga memiliki beberapa kendaraan pick up  yang dulu digunakan untuk kampanye, yang kini di sewakan.

Tidak terlihat adanya gap antara keluarga Mustofa dengan warga, apalagi ketika tim melaukan survey, warga yang lokasi rumahnya cukup jauh, tahu dimana Mustofa tinggal, ketika di wawancara istri dari pejabat tersebut juga ramah dan menerima untuk di wawancara, tidak terdapat perbedaan yang sangat jauh antara Mustofa dengan warga, ditambah warga juga mengaku Mustofa adalah sosok yang ramah terhadap warga di sekitar, hal tersebut yang menyebabkan Mustofa banyak di kenal dan di sukai banyak orang.

Penulis: Catur Dharma

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s