Gacho Sunarso, Anggota DPRD Tangsel

img_0554

Gacho Sunarso

Anggota Komisi 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Tangsel, Ir. Gacho Sunarso bertempat tinggal di Perumahan Taman Mangu Indah, Kel. Pondok Aren Kec. Pondok Aren Kota Tangsel. Rumah yang ditinggal saat ini berlantai dua dan terdapat beberapa stiker wajah Bapak Gacho di beberapa jendela rumahnya. Ada juga bendera Partai Demokrat yang berkibar di atas rumah Pak Gacho.  Saar kami menghampiri rumah Bapak Gacho, kami dipersilahkan masuk dan mengetahui harta yang dimiliki. Berikut adalah daftar harta kekayaan yang dimiliki oleh pak Gacho yaitu Kijang Inova hitam (mobil kantor) , Chevrolete hitam dan Motor Mio M3 kuning serta Motor Vario hitam.

Mengenai karier politik di tahun 2015 yang dijalaninya saat ini adalah beliau calon Wali Kota Tangerang Selatan yang akan dilalui melalui jalur independent atau tanpa dukungan dari partai. Namun melalui jalur tersebut, Gacho mengakui untuk maju dalam pemilihan melalui jalur independent diharuskan mengumpulkan dukungan berupa KTP minimal sebanyak 79,276 KTP. Namun yang sudah terkumpul sebanyak 80 ribu KTP dan sudah sesuai dengan ketentuan dari peraturan KPU.

Anggota DPRD Kota Tangerang Selatan ini menyatakan bahwa dirinya optimis didukung oleh Partai Demokrat pada Pilkada Tangsel 2015 silam. Beliau juga merupakan orang-orang terdepan di dalam Partai Demokrat yang sudah dijalaninya selama dua periode di kursi wakil rakyat.

Mengenai kota Tangerang Selatan, sebagai masyarakat Tangerang pasti menginginkan lingkungan yang nyaman, bebas macet, jalanan yang tidak rusak dan lain-lain. Begini komentar Gacho Sunarso yang di wawancarai oleh Tangerangnews.com pada Rabu, 15 april 2015, AGcho menyampaikan visi-misinya dalam pendaftaran bakal calon wali kota Tangsel untuk menjadikan Tangsel yang lebih baik lagi. Yang mana kebutuhan masyarakat Tangsel harus lebih diutamakan. Dengan slogan “Tangsel bisa Bersih” ini Gacho berencana untuk meningkatkan kerja sama yang baik diberbagai lapisan.”RT/RW sebagai ujung tombak harus diberi haknya. Dan pegawai-pegawai di Kelurahan pun harus dijadikan PNS semua,” ungkapnya.

Saat ditanya mengenai kepemimpinan Wali Kota Tangsel saat ini, Airin Rachmi Diany, Gacho dengan lantang  mengatakan, dipimpin  Airin Tangsel sangat kurang baik.

“karena tidak adanya kerjasama yang baik dari segala kegiatan. Maka dari itu, ia ingin memperbaiki Tangsel agar lebih baik lagi.” tuntasnya.

http://www.tangerangnews.com/bisnis/read/14477/Sambil-daftar-ke-PPP-Gacho-Bilang-Dipimpin-Airin-Tangsel-Tak-Baik

Beliau mengaku bahwa sudah menyerahkan laporan harta kekayaannya yang bisa diakses atau dimintai laporannya di DPRD Tangsel (IFA) melalui staff Komisi 1. Namun saat kami mendatangi DPRD Tangsel untuk bertemu dengan staff komisi 1 bernama Rizky, kami tidak bertemu dengan beliau, saat itu kami harus kembali lagi kurang lebih tiga kali untuk bertemu dengan Pak Rizky selaku staff Komisi 1. Akhirnya kita tidak bisa mendapatkan LHKPN dari GAcho Sunarso karena harus melewati prosedur yang cukup lama dengan mengirimkan email  ijin dari Kampus dan setelah itu baru bisa di proses. Kelompok kami sempat juga bertemu dengan tetangga Gacho Sunarso saat kunjungan pertama kali ke kediamannya dan juga sempat bertanya bagaimana sosok Gacho Sunarso di komplek perumahannya. Bapak tersebut berkata bahwa beliau ramah terhadap tetangga dan murah senyum.

img_0552

Rumah Gacho Sunarso

Ketika diselidiki kediaman rumah Gacho Sunarso terdapat beberapa pajangan foto keluarga besar Gacho Sunarso. Ir. Gacho Sunarso memiliki tiga anak. Yaitu :

  1. Sarjanya hukum – advokat di pemerintahan
  2. Dokter gigi di Lebak
  3. Bekerja di NET TV
img_0553

Rumah Gacho Sunarso

Gacho Sunarso juga mempunyai 2 orang cucu, dan istrinya bekerja sebagai Dinas Pariwisata DKI Jakarta. Dan juga kami sempat menanyakan apa saja usaha yang dimiliki Pak Gacho selama ini, ia hanya menjawab bahwa ia tidak memiliki usaha lain atau perusahaan keluarga.

Saat  melakukan wawancara terkait harta kekayaan yang dimiliki oleh pejabat publik tersebut, kami sempat bertanya “pak, apakah bapak memiliki harta kekayaan lain selain rumah yang disini?” kemudian Pak Gacho menjawab “emang yang dilihat rumah saya ada berapa? Cuma satu. Saya itu anti korupsi. Jadi rumah satu, istri satu. Ya kalau pulang kesini. Gak kemana-mana lagi.

http://kabarpolitik.com/2015/04/04/gacho-sunarso-optimistis-demokrat-mengusungnya-di-pilkada-tangsel/

http://www.korantangsel.com/2015/06/ghacho-sunarso-optimis-maju-ke-pilkada.html

Ditulis oleh : Venny Suryanto

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s