Abdul Rasyid Ketua Fraksi Golkar DPRD Tangerang Selatan Periode 2014-2019

Rumah kediaman Abdul Rasyid, sumber foto: Michelle Tania

Sepi dan sunyi itulah yang dapat saya gambarkan ketika tiba di rumah milik Anggota DPRD Tangerang Selatan, Abdul Rasyid. Rumah yang terletak di kawasan Puri Serpong 2 ini terlihat sederhana, pagar tinggi berwarna hijau serta pohon yang menjulang tinggi ke atas membuat pekarangan rumahnya tidak terlihat. Saat ditanyakan apakah masih ada rumah lain selain di kecamatan tersebut Ia menjawab tidak ada. Rumah sederhana ini menjadi satu-satunya tempat tinggal Abdul Rasyid bersama istri dan ketiga anaknya.

unnamed

Sumber foto: Michelle Tania

Lelaki kelahiran Bogor 5 Juni 1994 ini memulai karir politiknya sebagai anggota DPRD Tangerang Selatan periode 2014-2019. Suatu pencapaian yang cukup membanggakan baginya saat terpilih menjadi Anggota DPRD. Abdul Rasyid tergabung dalam fraksi Golkar sebelum menjabat sebagai ketua Fraksi Golkar untuk menggantikan Syihabuddin dia menjabat sebagai Sekretaris DPD II Partai Golkar.

Penghasilan Abdul Rasyid tidak hanya berasal dari gaji dia sebagai anggota DPRD saja, Ia membuka usaha dagang plastik di pasar,  selain itu istri Abdul Rasyid berprofesi sebagai perias pengantin. Abdul Rasyid memiliki satu anak perempuan dan dua anak laki-laki. Anak sulungnya mengenyam pendidikan di bangku SMA kelas 11, sedangkan anaknya yang masih SD ketika lulus akan dimasukkan ke pesantren.

“Sudah dong” Jawab Abdul Rasyid saat ditanya apakah sudah mengumpulkan LHKPN atau belum, akan tetapi LHKPN Abdul Rasyid tidak terlampir di website KPK, namun dia mengaku telah menyerahkan harta kekayaan yang dimilikinya. Dia mengatakan LHKPN itu dikoordinir oleh komisi dan jika ingin melihat LHKPN miliknya maka kita harus ke Komisi I. Bapak ketiga orang anak ini tidak hanya mendapatkan penghasilan dari jabatannya sebagai anggota DPRD Tangerang Selatan, dia juga memiliki usaha sampingan, yaitu dagang plastik di pasar dekat daerah tempat tinggalnya, selain itu istrinya juga bekerja sebagai perias pengantin. Berikut terlampir harta kekayaan yang dimiliki oleh Abdul Rasyid, sebagai berikut:

  1.  Mobil Toyata Innova sebagai mobil pribadi
  2. Motor NMAX
  3. Motor Scoopy, dan
  4. Motor Vespa

Kendaraan pribadi Abdul Rasyid, sumber foto: Michelle Tania

Saat ditanya mengenai gaji dan tunjangan dari seorang pejabat negara dia mengatakan kita dapat ke Sekretariat keuangan untuk melihat berapa gajinya karena bersifat terbuka. Dia mengatakan hanya mendapatkan gaji 9 juta karena sisanya digadaikan ke Bank Jabar.

“saya aja lupa gaji saya, saya terima gaij tinggal 9 juta karna digadain ke Bank Jabar”

Menurut Abdul Rasyid Airin-Benyamin beperan besar dalam pembangunan di Tangerang Selatan. Ia menjelaskan selama pemerintahan Airin-Benyamin jalanan yang rusak telah diperbaiki. Semua jalanan rusak diperbaiki oleh mereka, sisa jalan-jalan di perumahan saja yang belum diperbaiki. Abdul Rasyid sempat menjadi juru bicara dari Airin-Benyamin saat masa pemilihan Walikota Tangerang Selatan.

Abdul Rasyid mengapresiasi kepedulian rakyat dalam mengawal jalan pemerintah melalui diskusi terbuka dengan pimpinan daerah. Dia mengatakan ini merupakan komunikasi yang positif karena menghubungkan langsung pemimpin dengan masyarakat, selain itu ia juga mengatakan jika ada yang kurang segera di perbaiki dan jika sudah baik maka ditingkatkan lagi.

Abdul Rasyid  sampai saat ini masih menjabat sebagai ketua Fraksi Golkar di  DPRD Tangerang Selatan untuk periode 2014-2019.

Ditulis oleh: Michelle Tania 

Artikel pendukung:

http://www.beritamoneter.com/janji-kampanye-airin-benyamin-akan-direalisasikan-secara-bertahap/

http://news.okezone.com/read/2015/08/23/338/1201160/airin-berperan-besar-perbaiki-jalan-rusak-di-tangselhttp://news.okezone.com/read/2015/08/23/338/1201160/airin-berperan-besar-perbaiki-jalan-rusak-di-tangsel

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s